Rabu, 15 Juni 2011

Experience and Life lessons from Beauty Training for SPG

Kemarin malam Mas Dimas tlf, nanya besok ke kantor jam berapa?
Trus aku jawab, jam 9 mas seperti biasa.
Kenapa emangnya mas?
Mas Dimas bilang, besok ada training SPG dan aku diminta untung training grooming and beauty.
Untuk ngasih tau gimana cara make-up yang bener biar gak menor dan sesuai standarisasi IndoSakti.

Besoknya aku datang ke kantor, setelah bersiin muka (maklum abis naik motor hehe..)
Trus pake moisturaizer, bedak, pensil alis, eyeliner, lipstick dan blush on sedikit.
Gak lama setelah itu nama aku dipanggil, untuk memulai sesi training grooming and beauty.
Explaining about 'How To Apply Eyeshadow'

Aku memulai dengan memberikan tips- tips biar muka tetap fresh dan enak diliat.
1. Jangan pernah lupa membersihkan make-up setelah bepergian
2. Cukup tidur
3. Banyak minum air putih

Selanjutnya aku kasih tau bagaimana memilih tone alas bedak dan bedaknya.
Karena kendala mereka biasanya itu, cantik=putih.
Alhasil banyak yg milih warna bedak yg jauh lebih terang dr kulit aslinya dan membuat mereka terlihat menor or even worst cemong -___-
Please excuse my chubby cheeks xD

Anyways, sambil memperagakan bagaimana cara mengaplikasikan bedak (ditepuk-tepuk),
aku terus memberikan tips-tips lainnya dan menjawab beberapa pertanyaan.

Begitu sampai di bagian blus on, aku mengeluarkan blush on merk oriflame yg jarang banget aku pake untuk memberi contoh warna2 natural.
Dalam hati aku mikir “untung aja lg bawa yg merk oriflame, paling nggak masih terjangkau”

Tapi begitu aku tunjukin ke mereka, some of them langsung terpukau gitu..
Ada yg nyeletuk, “yah itu sih mahal”
Dan yg paling bikin ngrenyes di hati ada yg bilang, “wah impian gw tuh beli oriflame yg itu! Tapi mahal..”
Aku langsung diem sebentar keabisan kata, shock atau apalah gitu. Bengong abis-abisan..
Apa yg mereka omongin bener-bener kontra sama pikiran awal aku!

Rasanya kayak ditampar, tau nggak.. Selama ini aku ngeluarin uang 100ribu cuma buat makan, atau ngemil atau apa lah yg gak penting.
Atau beli makeup sampai juta-juta
dan dihadapan aku ada yg mau beli blush on oriflame yg harganya 100rban aja gak kesampe-kesampean?!
Mau nangis gak sih?!!!!
Tragis bgt gak sih?

Ya emang kl dipikir-pikir ah cuma make-up aja.. Tp hal ini ngebuat aku sadar.
Ya Allah betapa banyaknya orang diluar sana yg hidup sangat secukupnya bahkan berkekurangan.

Langsung terbayang uang- uang yang aku keluarkan untuk sekedar makan sushi tei, atau ngopi-ngopi di starbucks atau orang- orang yang beli Jack Daniels, tequila, vodka dll setiap weekend..
Bejuta-juta terbuang sia-sia.

Padahal banyak diluar sana yg menganggap setiap sen uang yang dihasilkan begitu berharganya.

Kita mengangankan punya blackberry terbaru, atau iPad, atau tas branded, sedangkan disisi lain ada yang sekedar pingin ngajak ibu dan bapak nya makan enak. (True story jg nih dr SPG)

Ya ampun jadi malu banget tau nggak sih beneran deh.. Kalo dipikir-pikir banyak banget mau aku, mau ini mau itu. Padahal gak penting2 bgt semuanya!
Uang rasanya kurang terus..

Mungkinkah melalui kejadian ini Allah ingin menyampaikan betapa beruntungnya hidupku, betapa melimpahnya segala yg Dia berikan bagiku dan keluargaku?

Mungkin aku bukan orang yang dilimpahkan gemerlap harta, tapi paling tidak aku punya orang tua yg bisa memenuhi apa yg aku butuhkan dan berusaha memberikan yang terbaik yg mereka bisa berikan.
Rasanya malu kalau masih mengeluh dengan semua ini..

Ya Allah, terimakasih masih Kau ingatkan aku.
Semoga aku tidak terus terbawa dalam kapitalisme yang menggila ini. Semoga aku tidak menjadi orang yang tamak dan gila harta. Amin.

Bersyukurlah selalu kepada Tuhan, Mitha. Karena hanya dengan itu, insyhaallaah apa yaang tidak tercukupi menjadi cukup dan hidup
Bahagia dengan apa yang kita punya. Bukan dengan apa yang kita tidak punya.

Be grateful, always..

Salam
xoxo

5 komentar:

  1. kalo kita rasa kita susah...cuba pandang sekeliing kita..masih ramai lagi yang lebih susah hidupnya dari kita..tapi mereka masih mampu tersenyum...:)

    p/s: mitha manis bertudung..moga istiqamah ya..:)

    BalasHapus
  2. iya kak emmie.. memang baiknya hidup dengan melihat apa dibawah kita, jangan terus melihat apa yang diatas. Tak akan ada syukurnya kalau begitu terus hehe..
    Alaa akak jugak canteeekkk! amin. mohon do'a nya ya kak.

    ps: boleh la kita jumpa kalau minta pg KL ya? nak jumpa bang najhib juga la.. lama tak jumpa pun. Mitha pg KL insyaallah 20 July nanti. :D

    BalasHapus
  3. :) insyaAllah.. boleh jer... kalo encik najib ada kelapangan... dia selalu busy...weekend pun kerja...

    BalasHapus
  4. hyaaaa jadi pengen nangis nih! benerr bangettt kak mbak mitha, contohnya aku...blom sanggup beli MAC# halah curcol...wkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Inue.. thank you for visit my blog!
      Ya Allah lupa ada postingan ini.. kayaknya mulai di tegur lagi nih sama Allah.. udah mulai kebanyakan mau.

      Mba Inue.. merk ngga penting, yang penting skill nya dong. ya ngga? hehehe..

      Sukses terus ya mbakkuuu :*

      Hapus