Sabtu, 14 April 2012

A Piece Of Me and Makeup

Hi Guys..

kali ini aku bukan mau menampilkan salah satu hasil makeupku
tapi aku mau sedikit cerita mengenai diri aku dan makeup.

barusan aku nonton The Master Chef Australia dan nggak tau kenapa tiba- tiba muncul berbagai perasaan yang cukup rumit dan emosional..
rasanya ada perasaan sesak, pingin nangis dan bangga
itu semua nggak ada hubungannya sama masakan yang ada di tv show itu
tapi karena satu hal; PASSION!

ada satu kontestan yang bilang "What's life without passion?"
dan itu bener banget.. apa artinya hidup kalau kita nggak punya minat/gairah/ hasrat apapunlah.. sesuatu yang ingin kita capai?
kalau tidak ada itu semua gimana kita mau set tujuan kita dalam hidup ini? kan hidup bukan hanya tentang lahir- sekolah- kerja- menikah
tapi hidup lebih dari itu kan? gimana kita membuat kehidupan yang diberikan oleh Allah ini menjadi lebih berarti disetiap detiknya.. gimana kita mengisinya dengan sesuatu yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain..

well.. balik lagi tentang tv show itu..
kadang setiap kalian melihat suatu kompetisi, sering kali ditanyakan sama dewan juri "how bad do you want it? what would it mean to you?"
dan terus si kontestan ngejawab dengan bersungguh- sungguh bahkan ada yang sampai nangis..
ada yang sampai rela mempertaruhkan sesuatu untuk bisa masuk dalam kompetisi ini
dari situ kalian bisa liat nggak sih apa yang sesungguhnya mereka lakukan?
mereka bukan ingin sekedar menang dan mendapatkan hadiah... tapi mereka ingin mengejar dan menggenggam apa yang mereka cintai, hasrat mereka, impian mereka.. dengan berusaha keras mencoba seluruh peluang yang ada.

dulu setiap aku ngeliat hal itu, aku selalu iri.. bagaimana mungkin ada orang yang sampai sebegitunya berusaha untuk sesuatu yang mereka cinta. aku pikir semua itu cuma rekayasa.

tapi sekarang aku sadar.. memperjuangkan passion kita bukan omong kosong ataupun hal kecil.
passion yang membuat kita merasa lebih berarti.

dan sekarang aku merasa bangga.
aku nggak iri lagi ngeliat mereka karena sekarang aku punya hal yang sama..

MAKEUP IS MY PASSION..

kalau kalian ngeliat blog ini.. mungkin sedikit tergambar mengenai minat aku dibidang makeup.
aku masih amatir, jauh dari professional..
banyak yang jauh lebih jago daripada aku. (kadang pingin nangis dan iri dengan mereka yang jago- jago banget atau punya koleksi makeup super lengkap dan bagus bagus padahal cuma buat sekedar hobby)
tapi ya.. aku nggak peduli. aku tau aku memiliki kemampuan dibidang ini dan aku akan berkembang
akan memakan waktu tapi aku rela menempuh perjalan sepanjang apapun hingga akhirnya aku bisa menggenggam impian aku.

Bagi aku makeup itu seperti pacar
setiap aku sedih, biasanya aku lakukan sesuatu dengan makeup aku.. dandan, re-organizing my makeup stuff, bersihin makeup2 aku
dan selama aku ngelakuin hal itu, sedikit demi sedikit kesedihan aku berkurang secara ajaib hehehe..
rasanya aku berani menapakkan kaki dimanapun dengan makeup
serius!
aku nggak takut.. i have my passion, i have my skill!

some people mungkin pikir aku lebay, atau aku stupid atau even underestimate tentang minat aku ini..
nggak sedikit yang berfikir aku tipe cewe yang doyan dandan dan otak kosong
HAHAHAHA
im telling you, IM NOT! :D

im an account executive in a below the line company.. not a big one. not yet! and im kinda good at work so.. yea im not that "legally blonde" kind of girl..

balik lagi ke makeup.
jujur aku masih belum berani terjun langsung ke dunia ini.. seperti yang aku mention diatas, aku juga kerja kantoran.
kenapa nggak langsung aja berkarir di makeup?
1. orang tua aku sekolahin aku dari TK sampe jadi sarjana komunikasi.. aku mau ilmu yang aku jalanin selama ini terlihat secara jelas, aku mau orang tua aku melihat bahwa perjuangan mereka mendidik aku tidak sia- sia dan memberikan hasil. intinya i want to make them proud :)
2. makeup akan menjadi karir aku, aku janji. tapi plan aku adalah nanti.. setelah aku menikah hihihi
kenapa? karena aku nggak mau ninggalin suami aku dengan segudang kesibukan dikantor. dengan berkarir di makeup, aku bisa atur schedule sesuai yang aku mau.. jadi aku masih bisa merawat keluarga aku (well, family comes first right?)
3. aku mau kumpulin modal dan skill dulu yang bener, dan kemudian bikin salon kecantikan.. it was my mom's dream actually, to have a beauty salon. impian aku adalah membangun itu sama mama aku dan menghabisakan quality time together with my mom.. mewujudkan impian mama, impian aku.


Sekarang aku lagi khursus makeup di johnny andrean sebenernya.. tapi kualitas nya jelek banget :(
mereka nggak profesional dan sangat ketinggalan dalam teknik dan trend makeup.
aku selalu pingin sekolah di Martha Tilaar or even La Salle..
tapi mereka mahal banget.. aku nggak mau lagi ngerepotin orang tua aku.
**ada nggak sih beasiswa untuk makeup? kalau ada mau dong infonya xD

aku selalu yakinkan diri aku;
tidak ada kata terlambat dalam belajar dan mengejar impian
jadi yah.. aku tetap optimis dan semangat!

kadang berharap juga sih kalau nikah nanti suami aku mampu dan mengerti dalam mendukung impian aku ini.. hihihi..

well.. sebenernya sih aku cuma mau share aja tentang passion..
bahwa setiap minat dan impian itu bukan sesuatu yang sia sia.. itu semua layak untuk diperjuangkan.
banyak orang yang membunuh impian mereka karena keadaan.. ekonomi, keluarga atau apapun lah..
DON'T BE!
seperti quote yang sering kita denger.. there is a will, there is a way..
kalau kata mama aku, terus ikhtiar dan berdoa :)

tau nggak siiih? perjalanan aku dalam mencapai impian aku masih jauuuuuh masih panjaaaang..
jadi, ayo kita sama sama berjuang dan ngasih semangat ya! hehehe..

kalo ada kompetisi makeup kaya the masterchef gitu,, aku pasti ngedaftar! pasti banget!
tolong ya mbak- mbak mas mas yang suka bikin program TV jangan lupa undang2 saya kalo mau bikin program yang berhubungan dengan makeup hihihi..

agaknya panjang juga ya tulisan aku kali ini..
tapi aku berharap kalian seneng bacanya dan bisa merasa termotivasi..

Happy weekend guys!
love you
xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar